Daftar Harga Drone Lengkap – Termurah Hingga Tercanggih

Drone merupakan sebuah alat untuk mengambil video maupun gambar dari atas, harga drone sangat bervariasi. Ada yang memiliki harga mahal dan juga murah, anda bisa membeli drone sesuai dengan budget yang dimiliki. Perlu diketahui bahwa drone yang mahal biasanya memiliki spesifikasi lebih bagus sehingga kualitasnya sudah terjamin. Bagaimana dengan kualitas drone yang murah? Kualitasnya juga bagus namun performanya agak turun daripada yang mahal.

Perbedaan dari spesifikasi yang dimiliki oleh drone mahal dan murah memang membuat bingung para pembeli. Jangan khawatir sekarang ada juga drone harga murah namun kualitasnya sangat bagus. Beberapa perusahaan yang memproduksi drone telah melakukan inovasi pada pembuatan drone berkualitas namun harganya bersahabat. Tujuan pembuatan drone ini agar semua masyarakat dapat membeli dan menikmati menggunakan drone.

Sekarang permasalahan harga drone sudah tidak membuat anda bingung bukan? Karena banyak drone yang memiliki kualitas dan spesifikasi bagus dengan harga standart. Saat membeli drone lebih baik anda melihat referensi terlebih dahulu. Tujuan anda melihat referensi tentang spesifikasi drone agar mengetahui keistimewaan serta keunggulan dari produknya.

Mengapa kita harus mengetahui keistimewaan dari produk drone yang akan dibeli? Karena bila anda mengetahuinya dijamin saat melakukan pembelian anda pasti tidak akan salah pilih. Maksudnya yaitu saat anda membeli drone maka, anda bisa menganalisa mana produk yang benar-benar unggul dan tidak. Itulah manfaatnya jika anda mengetahui kelebihan dari drone, sekarang anda bebas ingin membeli dimana saja karena anda tidak akan tertipu dengan produk murahan.

Pembelian bisa dilakukan secara online atau datang ke penjual drone terdekat. Sebenarnya lebih enak kalau membeli drone ke toko langsung, karena disana anda bisa bertanya sesuka hati mengenai drone yang akan dibeli. Berbekal dari informasi penjual maka, anda bisa menarik kesimpulan dalam memilih drone yang cocok untuk digunakan sesuai kebutuhan. Misalkan drone untuk fotograsi, drone mini, dan masih banyak lainnya.

Daftar Harga Drone Fotografi

GambarNamaHarga (Rp)*
Syma RC Quadcopter X8G2 Jt an
WLtoys Drones V686G FPV1,6 Jt an
Walkera Runner 250 Basic 3 RTF FPV4 Jt an
Parrot AR Drone 2.0 Elite Edition5 Jt an
Walkera QR X350 PRO6 Jt an
Parrot Bebop8 Jt an

Drone memiliki banyak sekali jenisnya, salah satunya yaitu drone yang cocok digunakan untuk fotografi. Jenis drone ini pastinya banyak digunakan oleh para pembuatan film atau fotografer profesional untuk mendukung pekerjaannya. Anda harus mengetahui bahwa drone fotografi ini dibuat dengan spesifikasi yang unggul sekali sehingga hasil gambanya juga sangat bagus.

Drone yang digunakan untuk keperluan fotografi dirancang dengan sangat hebat. Pasalnya semua spesifikasinya dibuat untuk memenuhi kebutuhan fotografi anda. Rata-rata drone fotografi sangat kuat serta tahan banting, karena untuk jaga-jaga pada penggunaan drone yang terlalu sering agar tidak cepat mengalami kerusakan. Apa saja pilihan drone yang tepat untuk fotografi? Berikut ini merupakan drone yang tepat untuk digunakan dalam fotografi.

1. Syma RC Quadcopter X8G

Syma RC Quadcopter X8G dipilih menjadi drone yang cocok digunakan dalam dunia fotograsi. Alasannya yaitu drone ini sudah memiliki kontrol 6 axis, kelebihan dari kontrol tersebut yaitu dapat menerbangkan drone secara stabil dan tidak ada goyangan sedikitpun. Bila kestabilan penerbangan drone terkontrol maka, gambar yang dihasilkan tidak akan buram.
Dilengkapi dengan kamera sebesar 5 Mp membuat hasil gambarnya sangat jelas. Video yang dapat dibuat kualitasnya mencapai 1080p. Kisaran harga yang ditawarkan oleh drone merek ini yaitu 2 jutaan saja.

2. WLtoys Drones V686G FPV

Drone WLtoys hanya memiliki kamera sebesar 2 MP saja namun hasil gambarnya bisa dibilang sangat bagus. Keistimewaan yang dimiliki drone ini yaitu dapa mengambil gambar dari beberapa sudut tertentu. Anda juga dapat membuat gambar terlihat unik ketika menentukan sudut yang pas.

Harga drone WLtoys yaitu sekitar Rp. 1,6 jutaan. Harganya lumayan murah, bahkan anda juga dapat menikmati fitur home yang sudah terpasang disana. fitur tersebut yaitu dapat memberikan perintah kepada drone untuk kembali ke tempat awal diterbangkan. Sangat keren sekali bukan? Anda pasti sangat ingin mencobanya.

3. Walkera Runner 250 Basic 3 RTF FPV

Walkera menjadi salah satu drone yang incar oleh fotografer karena keunggulannya. Walkera memiliki keunggulan dalam penerbangannya, pasalnya drone tersebut mampu terbang dalam kecepatan sekitar 40km/jam. Gambar yang dihasilkan oleh drone tersebut cukup bagus karena sudah dilengkapi dengan kamera HD 800 TVL. Kualitas gambar tentunya sudah tidak diragukan lagi.

Harga walkera Runner 250 Basic 3 RTF FPV ini dibanderol Cuma 4 jutaan. Sangat terjangkau untuk semua kalangan masyarakat.

4.  Parrot AR Drone 2.0 Elite Edition

Inovasi terbaru dari drone Parrot AR 2.0 Elite Edition ini menawarkan bisa mengambil gambar yang dikirimkan secara langsung di gadget. Keunggulannya anda dapat mengatur sudut pengambilan gambar dengan mudah hanya dengan melihat pada smartphone. Bila anda memperoleh sudut yang sesuai maka, hasil gambar terjamin lebih bagus. Untuk harganya sendiri juga dipatok 5 jutaan.

5. Walkera QR X350 PRO

Anda pasti tidak akan mengalihkan pandangan anda untuk melihat Walkera QR X350 PRO. Drone ini memiliki keunggulan yang banyak yaitu kamera 13 Mp, terdapat mounting gimbal fungsinya untuk menstabilkan pengambilan video atau gambar, memiliki daya terbang yang jauh, dan waktu penerbangannya lebih lama. Sangat menakjubkan bukan? Harga dari drone tersebut yaitu 6 jutaan.

6. Parrot Bebop

Parrot Bebop juga dapat dikendalikan melalui smartphone, hal tersebut pastinya akan mempermudah anda untuk melakukan pengambilan gambar. Kelebihan dari drone ini yaitu telah memiliki kamera sebesar 14 MP dilengkapi dengan fisheye, sehingga anda bisa mengambil gambar dengan cakupan daerah yang lebih luas. Drone ini sangat cocok sekali digunakan dalam dunia fotografer dan harga drone Parrot Bebop yaitu 8 jutaan.

Ada banyak sekali pilihan drone yang berada di atas, anda bisa memilih dan membelinya dengan menyesuaikan pada kebutuhan fotografi yang sedang ditekuni. Pada drone fotografi yang sudah dijelaskan memiliki spesikasi yang sangat bagus. Lebih baik memilih drone dengan kualitas bagus agar hasil gambarnya menarik. Pastikan anda memilih drone yang tepat supaya awet dan dapat membuat karya lebih bagus.

Daftar Harga Drone Murah di Bawah 1 Juta

GambarNamaHarga (Rp)*
Hubsan X4 H502E870.000 an
Syma X5SC850.000 an
Visuo XS809HW800.000 an
Fayee FY550 Phantom II800.000 an
Eachine E58600.000 an
JJR/C H551jt an

Hasil foto dan video saat ini bertebaran di media social, hasil gambarnya terlihat begitu berbeda dari foto biasanya. Perbedaan itu terlihat jelas pada kamera drone view gambar menampilkan dari pemandangan atas yang sangat menakjubkan. Sungguh ingin sekali upload foto hasil drone di media social, namun sayangnya masih belum memiliki sebuah drone. Kini sekarang waktunya anda membeli drone.

Apakah harus membeli drone dengan harga mahal? Tidak, karena anda bisa memilih drone dengan harga murah dibawah satu juta namun kualitasnya bagus. Berikut ini pilihan drone harga dibawah satu juta yang spesifikasinya bagus.

1. Hubsan X4 H502E

Perusahaan Hubsan selalu mengeluarkan beberapa produk dengan harga terjangkau. Salah satunya yaitu mengeluarkan produk drone seri X4 H502E. Drone tersebut memiliki keunggulan yaitu dapat melakukan perekaman video dengan kualitas HD 720p. Penerbangan drone sekitar 12 menit saja larena baterainya hanya 610 mAh.

Sistem GPS sudah disematkan pada drone, tidak lupa adanya 6 axis gyro membuat penerbangan drone lebih seimbang. Kehebatan lain dari drone ini yaitu dapat terbang kembali ke tempat semula. Caranya yaitu menentukan koordinat point home terlebih dahulu yaitu dengan mengklabirasi drone. Pengaturan klaribrasi langsung dilakukan pada fitur automatic home. Harga yang ditawarkan oleh drone ini dibawah satu juta.

2. Syma X5SC

Ketasbilan syma X5SC sangat baik sekali dalam melakukan pengambilan gambar di atas. Biasanya drone ini sering digunakan oleh para pemula, karena cara mengendalikannya lebih mudah. Kameranya sebesar 2MP, 6 axis gyro, lama penerbangan hingga 10 menit dan dapat menjangkau jarak 80 meter.

Tampilan keseluruhan dari body drone sangat bagus dan elegan. Harganya yaitu Rp. 850.000, cukup terjangkau dan anda sudah mendapatkan spesifikasi yang bagus dari harga tersebut.

3. Visuo XS809HW

Visuo XS809HW memiliki desain yang hampir sama dengan Dji Mavic Pro namun spesifikasinya tentu lebih unggu Dji. Spesifikasi dari Visuo XS809HW yaitu kamera 2 MP resolusi 720p, baterai 900 mAh, 6 axis gyro. Drone dapat terbang sekitar 10 menit, jarak yang dapat ditempuh yaitu 100 meter. Harga dari drone ini sangat terjangkau yaitu 800 an saja.

4. Fayee FY550 Phantom II

Harga murah dari drone Fayee FY550 Phantom II yaitu Rp. 800.000. Drone tersebut tersebut sangat cocok bagi anda yang ingin berlatih menggunakan drone. Produknya mirip dengan drone kelas atas yaitu Dji namun spesifikasinya agak berbeda. Spesifikasi yang dimiliki oleh fayee FY550 Phantom II yaitu 6 axis gyro, kamera 2 MP, channer 4 Ch, dan pastinya drone ini sangat stabil sekali saat diterbangkan.

5. Eachine E58

Drone berukuran kecil dengan harga 600 ribuan ini ternyata sangat menarik. Lensanya berbahan dasar kaca yang dapat mengambil video kualitas HD 720p. Drone dapat diterbangkan selama 9 menit dengan dukungan baterai 500 mAh. Jarak yang dicapai dalam mengambil gambar yaitu sejauh 100 meter. Produk ini termasuk drone bagus bila dibandingkan dengan drone lainnya yang sekelas.

6. JJR/C H55

Harga boleh dibawah satu juta namun performa dari JJR/C H55 sangat tidak diragukan lagi karena sudah dilengkapi dengan sistem GPS dan kamera kualitas HD 720p. Kemudahan mengendalikan drone bisa anda rasakan ketika memantau drone melalui smartphone, syaratnya smartphone tersebut harus bisa disambungkan pada wifi 5 GHz. Penggunaan wifi tersebut agar tidak sama dengan frekuensi yang berada di remote control drone yaitu 2,4 Ghz. Produk secara detail membuat JJR/C sangat bagus.

Referensi harga drone dibawah satu juta di atas sangat membantu anda dalam melakukan pertimbangan. Anda bisa melihat lebih detail tentang produk drone yang diinginkan. Drone dengan harga dibawah satu juta ini pastinya menjadi solusi anda yang berkeinginan membeli drone dengan budget terbatas.

Daftar Harga Mini Drone

GambarNamaHarga (Rp)*
JJRC H48 X31M2J250.000 an
Quadcore NIHUI 010250.000 an
JJRC H43wh650.000 an
Sbego Fq777250.000 an
JJRC H8270.000 an

Drone memang biasanya berukuran besar namun sekarang para perusahaan yang menciptakan drone melakukan inovasi lagi, salah satunya yaitu mini drone. Jenis drone ini sering disebut dengan mainan tetapi, dibalik kata mainan tersebut ternyata mini drone memiliki spesifikasi yang tidak diragukan. Banyak yang membeli mini drone khususnya bagi para pemula yang menekuni dalam dunia fotografi.

Harga mini drone tentunya lebih murah dari drone pada umumnya. Pastinya dari harga yang terjangkau ini membuat para pemula dalam fotografi menjadi senang. Mereka bisa membeli mini drone tanpa perlu menghabiskan seluruh uang tangannya. Bila anda ingin membeli mini drone maka, berikut ini mini drone yang dapat anda pilih dengan harga terjangkau.

1. JJRC H48 X31M2J

Harga JJRC H48 Rp. 250.000, dilengkapi dengan fitur gyro 6 axis quadcoper, baterai 3,7 volt 100mAh, dapat terbang hingga 10 menit, jarak penerbangan drone sampai dengan 15 meter. Fiturnya termasuk lengkap serta cara pengendaliannya mudah. Anda bisa mengendalikannya dengan menggunakan remote control infrared 4Ch. Warna dari drone JJRC H48 X31M2J cukup menawan karena ada perpaduan warna hitam dan hijau.

2. Quadcore NIHUI 010

Mini drone super mini yang dapat diterbangkan didalam dan diluar ruangan. Dilengkapi dengan one key automatic return yang berfungsi sebagai menarik kembali drone ke tempat semula, 6 axis gyro, LED light, baterai 3,7 v mAH, dan fitur 3D rollover. Kehebatan dari drone ini yaitu dapat diterbangkan dalam kondisi malam hari. Anda masih dapat mengoperasikan drone meski dalam keadaan malam tanpa tertabrak.

Quadcore NIHUI 010 harganya sangat terjangkau Rp. 248.000. Anda bisa memilih mini drone ini sebagai awal mula melakukan percobaan menggunakan drone. Dijamin anda pasti dapat belajar dengan cepat.

3. JJRC H43wh

Kamera yang ditawarkan oleh drone JJRC H43wh yaitu sebesar 2 MP. Spesifikasi lengkapnya yaitu ada gyro 6 axis, channel 4 cH, frequency 2,4G, baterai 3,7v 500 mAH dengan lama charger selama 45 menit. Mini drone JJRC H43wh dapat diterbangkan dalam waktu 5 hingga 7 menit. Selama waktu itu drone dapat terbang bebas dalam mengambil gambar.
Harga JJRC H43wh yaitu Rp. 650.000, dari harga yang ditawarkan anda sudah dapat membeli drone dengan tampilan warna biru beserta spesifikasinya yang super canggih.

4. Sbego Fq777

Mini drone asli original Sbeqo Fq777 bisa didapatkan dengan harga Rp. 249.000 saja. Ukuran drone yang bisa dikatakan sangat mini ini membuat para pengguna drone mampu membawanya dengan memasukkannya dalam saku. Kelengkapan spesifikasi drone diantaranya yaitu fitur one key return, terdapat dua mode, frekuensi 2,4 GHz, baterai, dan 360 rolling action.
Mini drone ini dilengkapi dengan pembungkus plastik yang tahan terhadap benturan, bila drone terhadap apapun maka tidak akan rusak. Drone dapat diterbangkan pada dalam maupun luar ruangan selama 5 menit. Pada pengisian baterai anda bisa melakukan charging penuh selama 40 menit.

5. JJRC H8

JJRC H8 merupakan drone yang paling murah Rp. 269.000. Drone ini termasuk memiliki kelebihan yang sangat banyak yaitu anda akan mendapatkan dua baterai pada saat melakukan pembelian. Spesifikasi mini drone JJRC H8 meliputi 3D eversion function, 6 axis gyro, LED ligt, one key return, equip headless mode, dan 360o rotary. JJRC H8 dilengkapi dengan LED light sehingga memungkinkan mini drone ini dapat terbang di malam hari.

Macam-macam mini drone di atas ternyata harganya cukup terjangkau. Mini drone di atas memang menjadi salah satu produk yang paling laris. Pecinta drone yang masih memiliki budget rendah untuk membeli drone maka, solusinya dapat membeli mini drone saja sebagai pemula. Bagaimana menurut anda? sudahkah anda membuat pertimbangan untuk memilih drone yang mana? Pertimbangkanlah secara mendalam agar tidak terjadi kesalahan dalam membeli drone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *